ONEWS, KAYUAGUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar rapat paripurna ke lX dalam rangka penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2018. Rapat digelar di ruang rapat DPRD OKI.

Laporan Bupati OKI, H Iskandar yang dibacakan oleh Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq, menyampaikan garis besar substansi penyelenggaraan, pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten OKI tahun 2018 secara umum berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Maka, sesuai dengan amanat regulasi, Pemda OKI berkewajiban untuk menyampaikan LKPJ. Tujuannya adalah untuk kemajuan Kabupaten OKI sesuai dengan visi dan misi Bupati, guna menciptakan pemerintah yang efektif dan efisien.

“Penyampaian LKPJ merupakan salah satu kewajiban kepala daerah untuk menyerahkan kepada DPRD, baik setelah berakhirnya tahun anggaran maupun pada akhir masa jabatannya,” ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Tujuan utama dari penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten OKI, menurutnya dapat dilihat dari capaian indikator makro serta capaian kinerja urusan Pemerintahan di Kabupaten OKI. Peningkatan pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu sasaran yang harus dicapai dalam proses pelaksanaan pembangunan.

“Dari data yang didapat untuk seluruh aspek, ekonomi tahun 2018 Kabupaten OKI mengalami peningkatan yang signifikan, yakni sebesar 4.86 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Angka kemiskinan juga mengalami penurunan yang cukup, dari 15,75 persen pada tahun 2017 menjadi 15,28 persen atau 0,47 poin,” jelasnya.

Sementara untuk angka pengganguran terbuka Kabupaten OKI tahun 2018 sebesar 2,61 persen mengalami penurunan dari 3,45 persen.

“Mengenai kinerja pemerintah daerah yang tertuang di dalam dokumen LKPJ akhir tahun 2018 masih terdapat banyak kekurangan, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten OKI. Pandangan dan evaluasi dari DPRD OKI akan dijadikan bahan kajian di masa mendatang,” ungkapnya.

Selanjutnya, LKPJ tersebut akan dibahas oleh DPRD sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. DPRD akan rekomendasikan kepada kepala daerah, dalam rangka untuk perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan di tahun anggaran berikutnya.

“Jadi, penyampaian LKPJ melalui rapat paripurna hari ini, selanjutnya akan dibahas secara internal oleh DPRD. Kami harap menghasilkan rekomendasi kepada kepala daerah berupa catatan-catatan strategis yang bermuatan saran, masukan, dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan, guna perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah ke depan,” tandasnya. (red)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

5 comments:

  1. Anapoker , Memberikan Bonus bagi Member baru 10% + 5% Untuk Anda Member aktif kesayangan kami..

    Dimana lagi Bisa dikasih bonus segede ini??
    Buruan Daftar dan Ambil Bonusnya secepat kilat..
    Hanya Diiiii....
    ANAPOKER

    BalasHapus
  2. Promo Bonus loyalty bulanan berhadiah Iphone x, Hanya Di Anapoker ..
    Cukup hanya aktif bermain permainan kartu Online, tiap bulannya bisa memenangi Iphone x 256GB.
    Kamu mau? Daftar sekarang & Mainkan permainan kartu poker Online Di Android mu..

    Ada Bonus Harian & Mingguan nya juga lho
    Hubungi kami di :
    BBM : D8B84EE1
    WA : 085222555128
    klik >>> : Anapoker

    BalasHapus
  3. Buat Kamu yang sedang Jalanin Ramadhan, Anapoker Mengadakan Promo Sahur Deposit Ramadhan..

    Anapoker Memberikan Bonus deposit bagi kamu yang bangun Saat Sahur lho..
    Bonus bisa mencapai Lebih dari 1JT rupiah lho.

    Mau? Daftar sekarang & Mainkan ANAPOKER di Android kamu!!

    BalasHapus
  4. Di Anapoker Memberikan Bonus chips bagi kamu yang Rajin Bangun pagi Sahur..

    Gabung sekarang dengan Anapoker Menangkan Bonus TurnOver Hingga 2juta rupiah, di bagikan Langsung tiap Minggunya..
    Tunggu apalagi? Daftar sekarang juga di ANAPOKER

    BalasHapus
  5. Freechips Up to 2Jt rupiah, Di Anapoker Situs Poker terpercaya hanya di Indonesia..
    Anapoker Situs Permainan 7 Kartu Populer hanya di Indonesia dan sudah terbukti kepercayaannya.
    ANAPOKER Menjamin kerahasian data anda 100%.

    Daftar sekarang dengan menghubungi kami di :
    Whatsapp : 085222555128
    BBM : D8B84EE1

    BalasHapus