ONEWS.ID, KAYUAGUNG - Akses pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) semakin mudah. Itu terlihat dari membeludaknya jumlah pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung per harinya. Dalam sehari rumah sakit yang berada di Jalan Yusuf Singedekane, Kayuagung, ini bisa melayani sekitar 100-200 pasien rawat jalan dengan kunjungan berbagai poli.

Direktur RSUD Kayuagung dr. Fikram didampingi Kabid Medik H Ubaidillah dan Kabid Tata Usaha Fuad Ibrahim mengatakan, ada beberapa upaya yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan terhadap pengguna layanan rumah sakit ini. “Dengan mulai dioperasikannya Gedung Kelas III RSUD Kayuagung, diharapkan pelayanan terhadap pasien menjadi lebih maksimal, sehingga semua pasien yang berobat dapat terlayani dengan baik,” ujarnya.

Tidak hanya menambah cakupan layanan pasien, pengoperasian Gedung Kelas III RSUD Kayuagung juga diikuti penambahan sejumlah fasilitas baru salah satunya menerapkan mesin antrian bagi pasien rawat jalan. “Iya sejak akhir tahun lalu mesin antrian untuk mendaftar bagi pasien diterapkan, dimana sebelum daftar secara manual saja,” kata Fikram.

Dia menjelaskan dengan telah dioperasikan alat mesin antrian ini maka jelas dapat mempermudah pelayanan kepada pasien dalam mendaftar. Sehingga mengefektifkan sistem pendaftaran. Termasuk menertibkan calo, yang selama ini sering berkeliaran di RS.

"Selain telah menerapkan mesin antrian, ada juganya audiovisual, pendaftaran melalui SMS gateway sehingga dapat memudahkan pasien untuk berobat. Yakni pasien bisa mendaftar di rumah melalui SMS kemudian baru mendatangi RS, dimana sesampainya tidak perlu mendaftar lagi jadi menghemat waktu dalam berobat," terangnya.


Secara rutin, lanjut dia, RSUD Kayuagung juga terus meningkatkan pelatihan keahlian dan kompetensi SDM Rumah Sakit sesuai standar yang dibutuhkan dan juga memelihara serta meningkatkan akreditasi. “Rumah sakit ini telah meraih akreditasi madya, dan piagam penghargaan akreditasi ini telah diserahkan langsung oleh Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), pada 22 Januari lalu di Kantor KARS Gedung Epicentrum Jakarta,” jelasnya.

Selain itu RSUD Kayuagung juga menambah sarana penunjang dan sarana kenyamanan pelayanan pasien, dimana pasien diberikan kartu ID Card pasien yang berbentuk seperti kartu ATM. “Kami juga dari pihak rumah sakit menambah jumlah kursi tunggu rawat jalan dan air cooler ruang tunggu rawat jalan,” urainya.

Peningkatan fasilitas dan kualitas pelayanan di RSUD Kayuagung ini pun menuai apresiasi dari masyarakat. Mereka mengaku puas dan memuji atas pelayanan yang diberikan rumah sakit ini.

“Beberapa waktu yang lalu saya melahirkan di RS ini. Saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan rumah sakit, khususnya di bagian IGD. Sebab begitu cepat tanggap terhadap pelayanan kepada kami. Saya benar-benar puas atas layanan ini,” tutur Tiara (26) warga Kelurahan Jua Jua Kayuagung.

Sementara itu salah satu pasien, Reni (37) menuturkan, dengan adanya mesin antrian yang diterapkan di RS, maka terhindar dari calo. Juga apabila datang cepat antrian berobat juga duluan karena lebih transparan. ”Ada mesin antrian ini jadi lebih tertib saat daftar dan siapa datang duluan dia duluan mendapat pelayanan medis,” katanya. (andi)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Mari bergabung bersama kami agen bolavita, dapatkan penawaran khusus untuk anda yang hari ini bergabung. Dapatkan bonus 10% bila anda memperlihatkan postingan ini kepada kami.
    WA : +62812-2222-995
    hubungi kami segera... Terima kasih

    BalasHapus
  2. Kabar baik untuk member setia Anapoker, pada bulan MARET 2019 ini Anapoker akan memberikan BONUS 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain dan menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan ketentuan yang berlaku:
    1. Wajib memiliki USERID di Anapoker
    2. Promo ini hanya berlaku mulai tanggal 1 - 30 MARET 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian akan mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    4. Untuk mendapatkan BONUS 10% ini, teman anda harus melakukan deposit sebesar Rp 50.000, dan harus melewati 1x TURNOVER agar dapat melakukan Withdraw
    Contoh: Deposit teman yang anda ajak melakukan deposit Rp 300.000 , maka anda akan mendapatkan BONUS 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar Rp 30.000. Untuk bisa melakukan Withdraw, kalian harus melewati TURNOVER sebanyak 1x yaitu Rp 30.000
    5. Jika tidak mencapai syarat TURNOVER dan ingin melakukan Withdraw maka bonus akan ditarik kembali.
    6. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam satu hari
    7. Tidak berlaku untuk kesamaan IP ADDRESS, nama dan nomor rekening yang sama
    8. Apabila ada indikasi kecurangan Anapoker berhak membatalkan bonus secara sepihak
    9. Syarat dan ketentuan yang berlaku bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

    Segera ajak dan daftarkan teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonus 10% nya bersama Anapoker!!!

    Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami di:
    WEBSITE : anapoker. cc
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    WA : 0852-2255-5128 .
    .
    Terima kasih .. Salam Agens128 :)

    BalasHapus

  3. Bolavita menyediakan berbagai jenis slot yang bisa kamu mainkan dengan minimal deposit 50rb. Serta terdapat pula transaksi via gopay dan ovo pay yang semakin memudahkan anda dalam melakukan deposit tanpa takut bank offline... Yuk segera bergabung bersama kami...

    BalasHapus
  4. DAPATKAN FREECHIP DAN FREEBET !!

    DENGAN BONUS DAN CASHBACK HINGGA 10 % !!!!

    MARI BERGABUNG DENGAN KAMI B O L A V I T A

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    BalasHapus