O News- BANYUASIN - Maraknya isu bahwa vaksin Measles Rubella (MR) yang diproduksi oleh Serum Institut of India (SII) akan di laksanakan secara serentak di sekolah- sekolah yang ada di Banyuasin, ternyata menimbulkan pro dan kontra diantara masyarakat. Menurut mereka vaksin tersebut berbahaya dan belum memiliki sertifikat halal, sehingga para orang tua takut vaksin tersebut diterapkan di Kabupaten Banyuasin.
Madi (32) warga Tanjung Agung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin menjelaskan dirinya merasa kahwatir  mendengar akan adanya penyutikan vaksin MR secara serentak di lingkungan sekolah, sebab dari beberapa berita yang ia baca vaksin tersebut dapat mengancam kesehatan anak.
" sebenarnya saya sendiri belum bisa pastikan berita berbahayanya vaksin MR itu Hoax atau fakta, yang jelas sebagai orang tua saya merasa kahwatir jika vaksin itu di terapkan di lingkungan sekolah" terangnya kepada wartawan Senin ( 6/7).
Sementara itu Ketua komisi IV DPRD Banyuasin Irfan, melalui sekrataris komisi Darul Quteni melarang vaksin tersebut untuk di terapkan kepada pelajar di Banyuasin. 
" saya himbau kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuasin, supaya membatalakan vaksin serentak, sebelum vaksin tersebut mendapat izin resmi dari MUI dan pihak-pihak terkait. Semua ini kami lakukan demi keselamatan anak- anak." tegasnya
Namun sangat di sayangkan,  meski sudah menjadi bahan perbincangan serta keresahan para wali murid terhadap vakasin tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olara, dan pariwisata ( Disdikporapar) Banyuasin H. Yusuf. Msi melalui sekretaris Dinas Zulkarnain, belum mengetahui soal vaksin tersebut.
" saya belum bisa memberikan keterangan, selain belum ada intruksi dari pusat, saya sendiri belum tahu persis tentang vaksin tersebut.sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi ke Pihak Dinas Kesehatan Banyuasin(armd)

ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Bonus Freechip Harian 2x1 Ceme Poker Online

    Kali ini cemepk,com akan membagiakan bonus menarik untuk anda semua yaitu Bonus Freechips Harian 2x1.
    Bonus ini akan kami berikan setiap harinya sebanyak 2x dalam 1 hari deposit.
    Ayo bergabung bersama kami sekarang juga dan dapatkan bonus menarik lainnya hanya di www(titik)cemepk(titik)com

    Untuk Info Lanjut Bisa Hub Kami Di :
    BBM : cemepkr
    Whatsapp : +6287854209196
    Livechat : www. cemepk .com

    Daftar userid anda di link ini https://bit.ly/2vRpXYH

    BalasHapus
  2. Games Online Terbaik Sepanjang Masa
    Minimal Deposit 50ribu saja Sudah Bisa Menikmati Banyak Games Menarik
    Banyak Promo Menarik setiap harinya

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)cc
    www(titik)855sm(titik)com
    www(titik)pokervita(titik)com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +6281377055002
    Pin BBM : D1A1E6DF (FULL) D889B99C (FULL) BOLAVITA (NEW)

    BalasHapus
  3. BERGABUNGLAH BERSAMA DENGAN KAMI DI B O L A V I T A . VIP

    BANYAK BONUS & PROMO DI SETIAP HARINYA!!!

    WA : +62812-22-22-995
    BBM : B O L A V I T A / D 8 C 3 6 3 C A

    BalasHapus