3 Pasangan Calon Pilkada OKI 2018
ONews, Kayuagung - Debat publik yang dilakukan 3 pasangan calon (paslon) yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 2018 dan disiarkan langsung oleh televisi lokal, Rabu (20/6/2018) malam pukul 19.00 Wib di Ruang Rapat Paripurna DPRD OKI telah usai.

Masing-masing paslon mulai Iskandar-Shodiq, Abdiyanto-Made Indrawan, dan Azhari-Qomarus Zaman, menyampaikan visi dan misi kepada pendukung, simpatisan dan masyarakat Kabupaten OKI, apabila terpilih menjadi bupati dan wakil bupati OKI 2019-2024.

Dengan usainya debat publik 3 paslon ini, Plt Bupati OKI Muhamad Rifa'i mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI di Provinsi Sumatra Selatan, khususnya yang memiliki hak pilihnya untuk tidak golput pada 27 Juni mendatang.

Ketua KPU OKI bersama Plt Bupati OKI dan unsur muspida
“Saya berharap masyarakat yang memilki hak pilihnya berkewajiban memilih 3 paslon yang telah menyampaikan visi dan misinya. Saya melihat semua paslon memiliki visi dan misi yang baik, oleh karena itu tinggal masyarakat yang memilih paslon sesuai dengan hati nuraninya,” ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKI Dedi Irawan, S.IP., M.Si mengatakan sesuai PKPU No 4/2017 bahwa KPU wajib memfasilitasi adanya pelaksanaan debat kandidat. “Kami juga telah menginggatkan paslon agar memanfaatkan waktu ini untuk memaparkan visi dan misi. Tentunya berdebat secara adil dan profesional serta,” jelasnya.


Ketua KPU OKI menegaskan debat publik pemilihan bupati dan wakil bupati 2018 ini merupakan sarana politik mengedukasi masyarakat guna mengetahui visi misi paslon bupati dan wakil bupati.
“Kepada paslon, silakan deskripsikan dan jabarkan visi misi anda, terutama dalam hal strategi memajukan Kabupaten OKI dibidang pertanian, perkebunan, ekonomi, lingkungan dan hukum. Tinggal masyarakat yang akan menilai bagaimana visi misi anda,” paparnya.

Suasana debat publik

Dedi juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pilkada dengan cara mendatangi TPS pada 27 Juni 2018 ini.

(adv/adv)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

0 comments: