Warga Setempat Saat Melakukan Penyegelan Terhadap Puskesdes Beti Jaya Kijang Ulu
ONEWS.ID-KAYUAGUNG(OKI)-Warga beti jaya dusun IV desa kijang ulu Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI pukul 09.00 pagi minggu(7/4/2019) segel Puskesdes setempat,pasalnya oknum bidan desa berindisial ML yang bertugas dan menginap di Puskesdes ini diduga telah melakukan perbuatan mesum dengan seorang laki-laki yang juga diduga sudah beristri asal kecamatan SP Padang. 
“Untuk sementara dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan Puskesdes ini kita segel,disegelnya Puskesdes tersebut lantaran warga merasa resah akibat ulah Bidan Desa yang ditugaskan Dinas Kesehatan Kabupaten OKI di Puskesdes kami ini 
 telah melakukan perbuatan mesum,dimana secara diam-diam bidan desa berindisial ML ini kalau malam hari sering kami lihat ada tamu laki-laki yang kerap kali menginap dipuskesdes,”ujar warga setempat Anuar kepada wartawan minggu(7/4/20189). 

Dikatakan dia laki-laki yang diduga berselingkuh dengan oknum bidan desa berinisial ML tersebut datang menemui oknum bidan desa pada malam hari sekitar pukul 20.00 wib dan pulang menjelang subuh sekitar jam 04.00 wib,”Kami merasa curiga dengan tingkah laku bidan desa kami ini dimana sering menerima tamu laki-laki pada malam hari dan pulangnya kadang larut malam diatas jam 01.00 wib,perbuatan ini sudah lama diketahui warga namun untuk melakukan pengintaian warga masih pikir-pikir,”ucapnya. 

Lanjut dia pada suatu malam orang tua dari oknum bidan desa ini atas dasar informasi dari warga datang sendiri kepuskesdes melakukan pengintaian ternyata oknum laki-laki warga SP Padang tersebut sedang berada didalam puskesdes dan tak hanyal oknum laki-laki yang diduga punya istri ini terbirit-birit berlari lewat pintu belakang menuju perkebunan warga yang tepat berada dibelakang puskesdes,”Atas kejadian ini warga langsung adakan rapat bersama kepala desa kijang ulu Misro Daut,”tuturnya. 

Terus dia dalam rapat tersebut masyarakat beti jaya dusun IV kijang ulu memohon kepada kepala desa untuk mengganti bidan desa,berdasarkan hasil rapat kades berjanji sesuai tuntutan masyarakat akan menindaklanjuti mengganti bidan desa ML dengan bidan desa lain paling lambat dalam jangka waktu 3 hari,”Apa yang dijanjikan pak kades tak kunjung ada realisasi makanya warga hari ini memutuskan untuk menyegel pintu puskesdes dengan cara memalang pintu masuk puskesdes dengan papan yang dipaku dikusen,”urainya. 

Disamping itu juga kata dia permasalahan ini sudah dilaporkan kepihak dinas kesehatan kabupaten OKI namun belum juga ada tindak lanjutnya,”Kalau kami lihat ditruktur bidan desa yang bertugas tertera di sketsa tertempel disalah satu ruangan di dinas kesehatan kabupaten OKI bidan desa yang bertugas di puskesdes Beti Jaya itu atas nama Meiwana AM KEB bukan bidan ML. 

”Kalau menurut kami orang awam ini tentunya bidan yang ditugaskan bukan bidan desa yang sebenarnya jelas menyalahi aturan,ia terkait hal ini patut kita pertanyakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten OKI juga pihak puskesmas celikah selaku puskesmas induk ada apa ini apakah ini menyangkut titipan,”guraunya. 

Di tempat yang sama Mat Sita tokoh agama desa kijang ulu yang juga berdomisili didusun IV beti jaya membenarkan bahwasannya bidan desa ML di puskesdes tempat ia tinggal kerap kali bersama laki-laki yang bukan muhrimnya,laki-laki tersebut sering pulang subuh tentu anggapan negatif diduga bidan desa ML telah melakukan perbuatan mesum. 

”Atas kejadian ini warga beti jaya mohon bidan desa ML segera diganti alasnya pertama bidan sering menerima tamu laki-laki tidak mengenal waktu,tidak bermasyarakat dan setiap pasien yang akan berobat kepuskesdes bidan jarang ditempat serta tidak melayani pasien yang tidak melahirkan menggunakan jas dirinya dan tentunya kades kijang ulu sudah mengetahui hal ini termasuk dinas Kesehtan kabupaten OKI bahkan puskesmas celikah selaku puskesmas induk juga sudah paham permasalahn ini kita berharap secepatnya ada realisasi sesuai keinginan warga,”ungkapnya singkat.(red) 
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Hanya di Anapoker, membernya bisa dapat freechips tiaphari, deposit dapat freechips, harian dapat freechips, mingguan dapat freechips, bahkan bulanan juga bisa dapat freechips lho.

    Tunggu apalagi? Buruan daftar Di Anapoker.

    WA : 0852-2255-5128
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    ID Line : agens1288
    Telegram : 087789221725
    https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    BalasHapus
  2. Freebet & Freechips Main Di Anapoker..
    Daftar sekarang Dan Jadilah Member Anapoker, Ada Bonus Deposit nya lho

    WA : 0852-2255-5128
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    ID Line : agens1288
    Telegram : 087789221725

    BalasHapus
  3. Situs penyedia layanan poker, seperti memainkan poker di Dunia nyata lho, karena menggunakan Uang asli sebagai chip nya.

    Buruan daftar sekarang juga
    WA : 0852-2255-5128
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128

    https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    BalasHapus
  4. Untuk anda member kami, tersedia promo freechips setiap hari nya Permainan kartu terpercaya ANAPOKER hanya di Indonesia.. https://bit.ly/2It2fJY WA : 0852-2255-5128 BBM : D8B84EE1 / AGENS128

    BalasHapus

Back To Top