ONEWS.ID, KAYUAGUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah terima 7.752 kotak suara dari 14 kecamatan. Sementara yang tertinggal, belum mengembalikan 3.422 kotak suara masih di 4 kecamatan.

Sejak dilakukan penghitungan surat suara melalui rapat pleno kecamatan yang digelar di 18 kecamatan di Bumi Bende Seguguk, pada Selasa (30/4/2019), terdapat 7.752 kotak suara telah rampung dihitung dan dimasukan dalam gudang KPU.

“Total seluruhnya ada 11.174 kotak suara, dimana yang selesai dan masuk ke gudang KPU ada 7.752 kotak dan menyisakan 3.422 kotak suara lagi,” kata Ketua KPU OKI Deri Siswandi SIP MSi didampingi Divisi Teknis Penyelenggara, Haris Padillah SHI.

Masih kata Deri, 7.752 kotak suara yang masuk tadi dari 14 kecamatan di OKI. Masih ada 4 kecamatan lagi yang belum menyerahkan hasil rekapitulasi surat suara.

“4 kecamatan yang belum menyerahkan yakni, Kecamatan Cengal, Mesuji Makmur, Lempuing, dan Kota Kayuagung,” tutur Deri.

Kecamatan yang telah selesai yakni, Kecamatan Pedamaran Timur, Pedamaran, Sungai Menang, Mesuji, Mesuji Raya, Tanjung Lubuk, SP Padang, Jejawi, Pampangan, Pangkalan Lampam, Air Sugihan, dan Tulung Selapan,” jelas Deri yang berharap 4 kecamatan yang belum segera menyusulkan rekapitulasi surat dan kotak suara tepat pada waktunya.

“Insya Allah, apabila di 18 kecamatan cepat selesai menyerahkan kotak suara beserta rekapitulasinya, rapat pleno KPU akan dilakukan paling lambat di mulai Sabtu tanggal 4 Mei 2019,” ujar Deri yang masih mempersiapkan tempat untuk rapat pleno KPU.

Sementara itu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten OKI, Adi Iskandar berharap, pelaksanaan rapat pleno KPU OKI bisa berjalan dengan lancar dan transparan dalam menentukan hasil dari setiap calon legislatif di kabupaten, provinsi, pusat, DPD, dan presiden.

“Kami tetap bersama dan mendukung KPU dalam melaksanakan rapat pleno yang akan digelar setelah terkumpulnya rakapitulasi serta kotak suara di gudang KPU OKI dengan baik dan lengkap,” tandas Adi Iskandar yang meminta kedewasaan para caleg, partai politik, dan para tim kemenangan serta saksi harus menerima hasil dari rapat pleno KPU. (red)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

5 comments:

  1. Promo Baru CemePoker Khusus Di Bulan Puasa
    Ada Bonus Deposit 2x
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227

    BalasHapus
  2. https://imgur.com/6FF5Wgl

    FREECHIP DARI A.N.A.P.O.K.E.R KHUSUS MEMBER BARU BONUS DEPOSIT SEBESAR 10%
    Minimal deposit 100rb saja lho..

    https://bit.ly/2XnepsU

    BalasHapus
  3. PROMO BONUS HANYA UNTUK MEMBER BARU

    Buruan daftar yukk
    https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    BalasHapus
  4. Promo Bonus loyalty bulanan berhadiah Iphone x, Hanya Di Anapoker ..
    Cukup hanya aktif bermain permainan kartu Online, tiap bulannya bisa memenangi Iphone x 256GB.
    Kamu mau? Daftar sekarang & Mainkan permainan kartu poker Online Di Android mu..

    Ada Bonus Harian & Mingguan nya juga lho
    Hubungi kami di :
    BBM : D8B84EE1
    WA : 085222555128
    klik >>> : Anapoker

    BalasHapus
  5. Buat Kamu yang sedang Jalanin Ramadhan, Anapoker Mengadakan Promo Sahur Deposit Ramadhan..

    Anapoker Memberikan Bonus deposit bagi kamu yang bangun Saat Sahur lho..
    Bonus bisa mencapai Lebih dari 1JT rupiah lho.

    Mau? Daftar sekarang & Mainkan ANAPOKER di Android kamu!!

    BalasHapus