Sosialisi ADD dan DD tahun 2019 oleh DPMD/P3A, Kamis (4/4).

ONEWS.ID, MURATARA - Bertujuan transparansi pengunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019, sebelum dikucurkan ke desa-desa di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa / Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD/P3A) Muratara menggelar sosialisasi ADD dan DD, Kamis (4/4).

Sosialisi ADD dan DD tiga Kecamatan yakni Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rupit dan Kecamatan Karang Jaya yang dipusatkan di Kecamatan Kecamatan Karang Dapo tersebut, diikuti seluruh Kepala Desa dari tiga Kecamatan, dengan dihadiri langsung Bupati Kabupaten Muratara HM Syarif Hidayat bersama narasumber langsung dari Inpektorat Muratara dan Kejaksaan Negeri Lubuk linggau.

Diungkapkan Kepala DPMD/P3A Kabupaten Muratara, Hj Gusti Rohmani dalam laporannya mengatakan, Sosialisasi ADD dan DD tahun 2019 ini, sebagai bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan kedepan ADD dan DD itu betul-betul bisa dirasakan masyarakat sesuai petunjuk yang ada.

“Dengan tema mendorong inisiatif desa membangun, kita berharap melalui sosialisasi ini pengunaan ADD dan DD lebih transparan, tertib dalam pengunaan dan pengelolaan keuangan di desa, agar tepat sasaran sesuai pentunjuk yang ada, ” harapnya.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya bersama PMD sebelumnya telah meminta sebelum yang direalisasikan ADD dan DD tahun 2019, untuk disosialisasikan dulu tentang cara pengelolaanya dan sanksi bila menyalagunakan dana tersebut dengan sengaja. Sosalisasi dilakukan, lanjut dia, hendaknya mengundang narasumber dari Kejari dan Inspektorat Kabupaten Muratara.

“Tahun 2019 ini dana ADD dan DD sangat besar sekali, untuk nantinya digunakan sebagai dana pembangunan desa. Tetapi hal itu tidak semata-mata diatur oleh Kades, sebab ada Perbub yang mengaturnya dan hari ini kita datang untuk mengingatkan agar baik-baiklah dalam mengunakan Dana Desa. Karena apabila salah, akan ada sanksi hukum yang mengaturnya, ” ungkapnya. (red)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Bagi anda yang membutuhkan Uang tambahan cepat..
    Anapoker memberikan Bonus setiap harinya untuk member kami yang setia
    Ada bonus Untuk Member baru juga lho..

    WA : 0852-2255-5128
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    BalasHapus
  2. Yuk main Anapoker, Dengan Modal dikit bisa jadi Bukit
    Daftar dan mainkan Poker di Genggamanmu sekarang juga..
    https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    Line : agens1288
    Telegram : 0877 8922 1725
    WhatsApp : 0852-2255-5128

    BalasHapus
  3. Hanya di Anapoker, membernya bisa dapat freechips tiaphari, deposit dapat freechips, harian dapat freechips, mingguan dapat freechips, bahkan bulanan juga bisa dapat freechips lho.

    Tunggu apalagi? Buruan daftar Di Anapoker.

    WA : 0852-2255-5128
    BBM : D8B84EE1 / AGENS128
    ID Line : agens1288
    Telegram : 087789221725
    https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    BalasHapus