ONEWS.ID, KAYUAGUNG - Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H. M. Djakfar Shodiq optimis angka kemiskinan di Ogan Komering Ilir akan terus turun. Angka kemiskinan di Ogan Komering Ilir mencapai 15,28 persen pada tahun ini.

Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), OKI berada pada urutan ke empat kabupaten dengan tingkat kemiskinan tinggi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten OKI menargetkan penurunan hingga 5,30 persen atau turun menjadi 9,98 persen.

“Saya berkeyakinan jika kita semua bekerja keras, memaksimalkan potensi yang serta bersinergi, penurunan kemiskinan 1 digit bisa kita capai,” ungkap Wakil Bupati OKI, HM. Djakfar Shodiq saat membuka Raker Tim Pengendali Kemiskinan Kabupaten OKI di Aula Bappeda OKI.

Menurut Shodiq, pemerintah telah berupaya menekan angka kemiskinan melalui program pro poor yand digulirkan.

“Semua sudah bekerja sekarang kita pastikan agar program pro kemiskinan itu tepat sasaran. Data kemiskinan jangan ditutup-tutupi, dan OPD diminta untuk evaluasi output program yang sudah digelontor ke masyarakat sudah mengena belum,” tungkas Shodiq.

Sementara itu Kepala Bappeda OKI, Makruf, CM, S. IP mengungkapkan penanganan masalah kemiskinan di Ogan Komering Ilir dihadapkan beberapa persoalan seperti basis data kemiskinan yang belum satu data, kondisi masyarakat yang dinamis, dan data masih bersifat rahasia.

“Khusus di OKI penurunan angka kemiskinan sudah ada namun belum signifikan yang disebebkan beberap faktor,” ungkap Makrup.

Faktor tersebut dijelaskan makruf antara lain kondisi geografis Kabupaten OKI, program penanganan kemiskinan dari kementrian dan Lembaga yang masih belum terintegrasi, ego sektoral, serta belum optimalnya Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Ogan Komering Ilir.


Untuk itu menurut Makruf Pemkab OKI telah merancang langkah strategis penurunan kemiskinan melalui 3 (tiga) langkah, yaitu mengurangi beban pengeluaran rumah tangga miskin melalui program perbaikan rumah layak huni, Jamkesmas dan Pendidikan Gratis. Peningkatan Pendapatan keluarga miskin melalui bantuan sarana prasana pertanian/perkebunan, bantuan ternak, kelompok usaha kreatif dan program padat karya serta akan membentuk Unit Penanganan Teknis (UPT) penanggulangan kemiskinan.

“Seperti daerah lain sudah berhasil menangani kemiskinan, kami sarankan untuk dibentuk UPT khusus penaggulangan kemiskinan yang tugasnya mengupdate data kemiskinan, evaluasi kualitatif dan kuantitatif program-program pro poor,” tutup Makruf. (andi)


ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

5 comments:

  1. Prediksi dan keluaran terpercaya hanya di www.indextogel.com, segera dikunjungi guys...

    BalasHapus
  2. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    BalasHapus
  3. Bonus Freechip 15rb Setiap Harinya
    Cukup Deposit via Ovo dan Gopay
    Promo Spesial Hanya di Ceme Poker
    Pendaftaran : pokerpagi .com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    BalasHapus
  4. Kini Telah Hadir Deposit Via Ovo dan Gopay
    Di CemePoker
    Dapatkan Bonus Spesial Dengan Daftar dan Deposit
    Via Ovo dan Gopay
    Pendaftaran : http://pokerpagi.com

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Whatsapp : 081333552227
    BBM : CEMEPKR

    BalasHapus