Kerumunan pemelihara hewan antre di RSH Palembang, di hari pertama usai diresmikan Gubernur Sumsel, Herman Deru.
ONEWS.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru meresmikan Rumah Sakit Hewan (RSH) Provinsi Sumsel, yang berlokasi di Jalan Peternakan Jaya, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarame Palembang, Kamis (14/3). RSH Provinsi Sumsel ini yang pertama kali ada di Pulau Sumatera.

“Begitu masuk ke dalam saya ingin membuktikan betapa canggihnya alat medis yang ada , tenaga medisnya yang handal tentu ini dapat meyakinkan para pecinta hewan,”ucap Deru dalam sambutannya.

Dikatakan orang nomor satu di Sumsel ini, diresmikannya RSH Provinsi Sumsel ini sebagai bentuk kepedulian Sumsel terhadap salah satu makhluk ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala ini.

“Kehidupan itu tidak hanya hak manusia tapi juga hak tumbuhan dan hewan, namun tidak semua orang punya kepedulian. Kita patut bersyukur karena menjadi yang peduli,”jelas suami Febrita Lustia ini.

Apalagi lanjut HD, di RSH Provinsi Sumsel ini memiliki fasilitas pemeriksaan medis yang lengkap, seperti alat ultrasonography (USG). “Tadi saya melihat ruangan USG, disitu ada kucing yang diperiksa bisa ketahuan jumlah anaknya berapa, artinya di RS Hewan ini sudah sangat canggih,” tambahnya.

Untuk itu, HD mengimbau kepada pengurus rumah sakit untuk mengedepankan pelayanan. “Jangan hanya memikirkan anggaran saja, kita kenalkan ini, karena masih banyak lembaga yang peduli dengan kesejahteraan hewan ini, bahkan lembaga internasional. Kita libatkan mereka, dan jangan sungkan untuk membangun kerjasama dengan siapa saja,” tukasnya. (ndre)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Bonus welcome back dari bolavita sebesar 200rb freebets untuk anda yang kembali bermain bersama agen bolavita.. Segera kunjungi website kami! atau hubungi kami di WA : +62812-2222-995 terima kasih

    BalasHapus