Foto: Ilustrasi
ONEWS.ID, OKU - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis menghimbau semua lapisan masyarakat khususnya jajaran Pemkab OKU untuk mengurangi penggunaan produk berbahan dasar plastik.

Hal ini di tegaskan Kuryana Azis kepada semua lapisan masyarakat OKU melalui surat edaran No : 660/151/XXV.3/2019 tentang Pengurangan Penggunaan Produk Berbahan Dasar Plastik.

“Surat edaran tersebut di sampaikan melalui unsur Forkominda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades serta Pimpinan BUMN dan BUMD se Kabupaten OKU,” ucap Kasubag Dokumentasi dan Informasi Dede Fernandez, pada Kamis (14/3/2019).

Diungkapkannya, beberapa poin penting dalam surat edaran Bupati tersebut diantaranya adalah menghimbau agar semua jajaran tidak menggunakan nasi atau snack plastik serta minuman kemasan pada acara kantor.

“Seperti rapat atau seminar dan menggganti dengan menggunakan alat makan minum yang dapat digunakan berulang atau prasmanan,” katanya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada Dinas Instansi serta BUMN dan BUMD agar tidak menyediakan minuman kemasan di setiap kantor.

“Dengan demikian sampah yang berbahan dasar plastik akan berkurang,” jelasnya. (yud)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

1 comments: