ONEWS.ID, KAYUAGUNG - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE menerima kepala desa (kades) peserta Diklat peningkatan kapasitas aparatur desa di Pendopo Kabupatenan, Rabu (6/3).

Iskandar menyambut baik para kades yang terpilih dari ratusan kades se Sumsel ini pada diklat yang diselenggarakan Badan Peningkatan Pengembangan SDM Provinsi Sumsel yang baru saja menyelesaikan pelatihan peningkatan Bumdes bagi ekonomi desa di Cibodas, Kecamatan Lembang Bandung Barat, belum lama ini.

Menurut Iskandar, peningkatan kapasitas aparatur desa menjadi sangat penting untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat.

“Kami ingin desa betul-betul mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat. Karena sebenarnya desa adalah miniatur dari sistem pemerintahan,” ucap Iskandar.

Selain itu, Iskandar juga menyebut peningkatan kapasitas desa kian penting dilakukan mengingat letak geografis OKI yang begitu luas.

“Oleh karena itulah sangat penting untuk peningkatan kapasitas didalam, baik itu untuk pelaksanaan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan maupun tata kelola keuangan desa,” pungkas Bupati OKI.

Salah satu peserta Diklat, Khoiril Anwar menambahkan pengetahuan yang didapat pada saat diklat akan segera diimplemenasikan di desa dalam rangka pelayanan masyarakat.

“Ilmu yang didapat akan diaplikasikan ke desa serta dibagi ke desa lain, agar dapat bermanfaat dan meningkatkan peran aparatur desa dalam melayani masyarakat,” tuturnya. (ao/dhi)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

2 comments:

  1. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    BalasHapus