Menseneg Pratikno bersama para pejabat lainnya berfoto bersama 34 CPNS Setkab, usai penyerahan SK di Aula Gedung IIII Kemensetneg, Jakarta, Kamis (28/2) pagi. (Foto: Rahmat/Humas)

ONEWS.ID, JAKARTA - Sebanyak 34 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima Surat Keputusan (SK) CPNS yang diserahkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, di Aula Gedung III Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta, Kamis (28/2) pagi. Ke-34 CPNS Setkab itu merupakan bagian dari 116 CPNS di lembaga kepresidenan penerimaan Tahun Anggaran 2018 yang menerima SK dari Mensesneg.

Dalam arahannya Mensesneg Pratikno menyampaikan ucapan selamat bergabung kepada para CPNS itu yang menjadi warga baru di lingkungan lembaga kepresidenan. “Saya tahu untuk bisa lolos sampai di sini prosesnya sangat panjang, kalian menjadi orang-orang yang terpilih,” ujarnya.

Mensesneg mengingatkan, bahwa para CPNS itu bekerja di institusi yang sangat terhormat dan dengan posisi yang sangat strategis, yang sangat dekat dengan Presiden, yang bekerja langsung mendukung Presiden.

“Kalian berada di puncak dalam kelembagaan pemerintahan, menjadi screening terakhir untuk sampai ke Presiden, menjadi step awal untuk menindaklanjuti perintah Presiden. Ibarat pendulum, kita itu berada di ujung atas pendulum,” kata Mensesneg seraya menambahkan, kesalahan kecil yang ada di atas punya implikasi yang sangat besar di bawah.

“Karena itu kita tidak boleh salah. Bukan hanya salah dalam hal pekerjaan, tapi juga salah dalam beretika, salah dalam perilaku dan karakter,” tegas Mensesneg.

Tidak hanya itu, menurut Mensesneg, para pegawai di lingkungan lembaga kepresidenan harus menjadi teladan. Ia mengutip arahan Presiden, bahwa lembaga-lembaga di sekitar Presiden harus menjadi teladan bagi kementerian yang lain.

“Saya sering mengatakan, Istana itu harus menjadi the ultimate showcase of Indonesia, bukan karena koleksi benda seninya tapi the ultimate showcase dalam artian orang-orang di dalamnya termasuk inovasi-inovasinya,” ujar Mensesneg.

Tentu saja, menurut Mensesneg, ini tanggung jawab moral yang berat yang harus dipikul. Karena itu, ia mengingatkan agar para CPNS baru mengusahakan yang terbaik dan terus berinovasi. “Inovasi tidak mungkin tumbuh kalau di bawah ketakutan, intitusi itu tidak mungkin tumbuh tanpa kegembiraan. Jadi kerja keras, tidak boleh salah, tapi harus tetap gembira,” ucapnya.

Mensesneg Pratikno juga menegaskan, bahwa lembaga kepresidenan ini satu institusi. Karena itu, jangan sampai ikut-ikutan ego sektoral, karena kita harus jadi contoh. Untuk itu, Mensesneg menegaskan, harus ada sinergi antara yang satu dengan yang lainnya.

Usai mendapatkan pengarahan dari Mensesneg, CPNS Setkab diterima oleh Deputi Seskab bidang Administrasi, Farid Utomo, di lantai 4 Gedung III Kemensetneg, Jakarta. Rencananya, CPNS Setkab akan mengikuti orientasi selama empat hari mulai tanggal 28 februari sampai 8 Maret 2019. (DND/RAH/ES)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

3 comments:

  1. Mari bergabung bersama kami, agen bolavita, dapatkan penawaran khusus untuk anda yang hari ini bergabung. Dapatkan bonus 10% bila anda memperlihatkan postingan ini kepada kami...
    WA : +62812-2222-995
    hubungi kami segera... Terima kasih

    BalasHapus
  2. Promo Bonus Ajak Teman bersama OVO

    Kabar baik bagi kalian member setia Anapoker karena pada bulan Maret 2019 ini kami akan memberikan bonus 10% bagi kalian yang mengajak teman kalian untuk bermain menggunakan layanan aplikasi OVO.

    Syarat dan Ketentuan :
    1. Wajib memiliki user id di Anapoker
    2. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 maret - 30 maret 2019
    3. Ajak teman kalian untuk bermain di Anapoker dan kalian bisa mendapatkan 10% dari jumlah deposit teman kalian
    3. Promo ini hanya bisa di klaim sebanyak 1 kali dalam 1 hari
    4. minimal melakukan deposit sebesar 50rb dapat 10% dan kalian harus melewati 1 kali turn over saja untuk dapat melakukan withdraw.
    contoh : deposit teman yang diajak 300rb maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman anda yaitu sebesar 30rb. untuk bisa melakukan wd kalian harus melewati to sebanyak 1 kali yaitu 30rb.
    5. Apabila teman yang diajak melakukan deposit 50rb, maka kalian akan mendapatkan 10% dari deposit teman yaitu 5rb dan kalian harus bermain sampai 25rb karena untuk minimal melakukan withdraw sebesar 25rb.
    6. Jika tidak mencapai syarat turn over dan ingin melakukan wd maka bonus akan ditarik kembali
    7. Tidak berlaku kesamaan IP Adress,no rek, dan nama yang sama.
    8. Apabila Ada Indikasi Kecurangan Anapoker Berhak membatalkan Bonus Secara Sepihak

    Kunjungi kami di https://www.linktr.ee/anapoker_ofc

    Tunggu apalagi segera ajak teman kalian bermain sekarang juga bersama OVO dan klaim bonusnya bersama Anapoker !!

    BalasHapus
  3. KLIK DI SINI >>> AGENS128
    Haloo Guys , Bingung Mau cari SITUS GAME ONLINE yang menghasilkan UANG??
    Dari pada bingung DAN menghabiskan KUOTA tanpa menghasilkan,
    Yuk langsung aja Gabung di situs terlengkap
    dan terbesar di ASIA , yaitu di AGENS128 nomor satu loooh Guys di
    ASIA . BONUS nya banyak banget dan Permainan nya lengkap banget loh guyss

    Mari bergabung dengan kami dan NIKMATI berbagai Promo menarik dari Kami AGENS128!!

    Bonus Cashback 10% ALL Produk Game
    - Minimal pernah melakukan deposit 3x di situs Agens128
    - Total kekalahan diatas 200.000.000 mendapatkan cashback 10%
    - Total kekalahan diatas 50.000.000 mendapatkan cashback 7%
    - Total Minimum kekalahan 200.000 mendapatkan cashback 5%
    - Minimal kekalahan untuk mendapatkan cashback adalah 200.000
    - Cashback dibagikan setiap hari Selasa dalam bentuk credit
    - Hadiah berlaku untuk seluruh member yang tidak mengikuti Promo Bonus Deposit
    - Cashback tidak berlaku untuk game Togel dan Tangkas

    Jadi tunggu apalagi, Yang belum gabung,,,,, Langsung Gabung saja di AGENS128, dan ajak teman-teman kamu semua buat gabung disini ya :)

    "JANGAN LUPA" Kunjungi SITUS dibawah ini Guys !!!
    Sabung Ayam Online
    Situs Sbobet
    Login Sabung Ayam S128

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    Whatsapp : 0852-2255-5128
    Line : agens1288
    Telegram : AgenS128
    https://www.linktr.ee/s128agen

    Ayo tunggu apalagi !!! Aman dan Terpercaya !!!

    BalasHapus