ONews.id, MUBA - Dua dari tiga tersangka pencurian buah kelapa sawit berinisial HD (32) dan WET (23), berhasil dibekuk oleh Unit Reskrim Polsek Babat Supat Polres Musi Banyuasin (Muba), Minggu (17/2) sore. Satu pelaku lain berinisial W masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Babat Supat IPTU Marzuki S Sos menerangkan, kejahatan tersebut berlangsung pada Minggu (17/2) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut, terang Marzuki telah merencanakan aksi pencurian buah sawit milik Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, yang beralamat di Kelompok 9 Village III Tanjung Kerang kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

IPTU Marzuki menerangkan, pada minggu (17/02) pukul 15.45 WIB ketiganya sudah merencanakan untuk mengambil buah sawit milik Ponpes Darussalam, kemudian mereka mengangkut buah sawit yang bukan milik mereka untuk dijual dan uangnya akan dipakai untuk keperluan sehari-hari.

"Namun ulah mereka ketahuan oleh pemilik dan langsung diamankan oleh pihak ponpes. Korban (pihak ponpes) pun langsung memberitahukan tentang kejadian para tersangka yang diamankan oleh pihak Ponpes ke kepolisian Sektor Babat Supat," ucap Marzuki.

Mendapatkan kabar informasi tersebut Kapolsek beserta anggotanya langsung ke TKP dan dari lokasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Babat Supat berhasil mengamankan dua tersangka berinisial HD (32) dan WET (23), dengan barang bukti berupa mobil taft jenis pick up BG 1341 MA berisi buah sawit yang baru saja dicurinya. Sementara W masih melarikan diri sampai sekarang dan sedang dalam tahap pengejaran.

Kerugian dari hasil pencurian tersebut diperkirakan mencapai Rp 3 juta, akibat tindakan kriminal tersangka dijerat pasal 363 KUHP dan terancam hukuman penjara di atas lima tahun.

(sof)
ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

1 comments: