ONEWS.ID.Banyuasin.-Diduga terjadi arus pendek sehingga Kantor Kepala Desa Buana Murti Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin hangus dilahap si jago  merah. Ironisnya lagi pada saat kejadian sang kepala Desa sedang tidak berada di Desa.
"  menurut keterangan warga semua ludes terbakar tanpa tersisa. Waktu kejadian saya sedang berada di luar kota, berhubung kantor tersebut berada jauh dari pemukiman warga jadi satupun  barang tidak tersisa yang dapat di selamatkan dari kobaran api tersebut," ungkap Nuroma kepala Desa Setempat saat di konfirmasi wartawan Selasa (8/1).
Lanjut dia, kalau ditafsirkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, mulai dari biaya pembangunan, peralatan kantor seperti komputer, laptop, kursi dan meja serta arsip-arsip desa semua hangus terbakar.
" Warga tau kebakaran setelah api membumbung tinggi, coba di padamkan namun tetap saja tidak terselamatkan. Meskipun tidak menelan korban jiwa namun kerugian cukup tinggi," terangnya.
Ditanya apakah selama ini kantor tersebut di tempati, Nuroma mengatakan kantor tersebut jarang ditempati, palingan jika ada rapat desa atau rapatlainya barulah didiami.
" Ada penjaga kantor yang ikut menempel listrik di kantor kita, setiap hari beliaulah yang membersihkan dan merawat kantor tersebut, nah kebakaran ini diduga konsleting listrik. Kemarin salah satu perumahan listrik di kantor itu pernah meledak, berhubung siang hari jadi cepat Ketahun, namun kali ini kejadiannya pukul 02:00 wib warga lagi enak-enaknya terlelap sehingga api sudah hampir separuh melalap kantor barulah ketahuan kalau kantor terbakar," cetusnya.(ARMADI)

ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

2 comments: