ONEWS.ID-Palembang-Deklarasi Tim Pembela Jokowi Sumsel digelar di Selebrity Cafe,  Minggu (21/10/2018). Ketika diwawancarai Gubernur Sumsel yang sempat hadir pada acara tersebut meminta kepada Tim Pembela Jokowi (TPJ) agar mendeteksi hoax dan berita yang ingin menjatuhkan Presiden Joko Widodo. 
Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, dirinya kagum dan bangga karena banyak yang mendukung Bapak Jokowi. " Saya merasa tidak sendiri,  dengan hadirnya banyak relawan di sini.  Sudah banyak yang mendukung,  tapi sekarang banyak yang mendeklarasikan," ujarnya. 
Herman Deru menuturkan,  pada tahun 2014 lalu satu Bupati di Sumsel yang berani dukung Jokowi yakni Herman Deru.
"Bayangkan Gubernur yang dulu ke pihak lain.  Saat itu,  lawan Jokowi didukung partai besar.
Saya dulu ditemani oleh almarhum Romi Herton.  Di tengah perjalanan banyak yang datang.  Momen ini luar biasa," katanya. 
Herman Deru mengungkapkan,  banyak yang akan bergabung menjadi tim pembela Jokowi untuk memenangkan Pilpres 2019.
"Secara survei nasional barisan Jokowi sekitar 60 persen.  Kawan sebelah sekitar 30 persen,  yang belum menentukan pilihan swing voter.  Hasil ini sangat fluktuatif.  Kita pelajari dulu pasangan yang kita dukung.  Yang paling fenomenal,  Jokowi itu tidak sombong, rendah hati.  Kalau kita agak sombong,  macet.  Kita pendukung Jokowi tidak boleh sombong, " katanya.
Herman Deru menuturkan,  incumbent sudah berbuat dan  didukung tokoh luar biasa. " Inilah kejujuran survei,  untuk kita berbuat.  Kalau kita tidak berbuat,  kita menjadi lalai. Kita harus melakukan tindakan yang kongkrit.
Ajak keluarga,  tetangga, dan komunitas.  Kita yakinkan kalau Jokowi pantas dipilih lagi. Karena Jokowi ini sederhana,  tidak memikirkan diri sendiri," bebernya.
Herman Deru mengungkapkan,  dirinya berharap yang hadir ini sebagai magma, sehingga ada getaran sampai ke seluruh Sumsel.  "Kita sadar yang kita jagokan menang secara nasional. Saya memang simpati dengan Jokowi.  Makin dekat,  makin dalam rasa kagum. Wongnyo apo adonyo.  Ujar deru
Dak katek takutnya,  salah kalau ado yang ngomong Jokowi penakut. Dak salah milih Jokowi.  Indonesia butuh orang seperti beliau.  Jihad ini jihad dijalan yang benar.  Sumsel harus mendulang suara yang tidak memalukan untuk Jokowi, " bebernya. 
Herman Deru menuturkan,  TPJ Sumsel terdiri dari praktisi hukum yang bakal menjadi pagar pencinta dan pendukung Jokowi.  "Selamat kawan- kawan praktisi hukum sepakat mendukung Jokowi 2 periode. Saya sejak 2014 mendukung Jokowi, saya  tidak berubah," bebernya.
Herman Deru menambahkan,    secara survei nasional  Jokowi tinggi."  Untuk Sumsel butuh perjuangan keras.
Bukan pak Jokowi kurang bagus.   Saya minta tim Jokowi bekerja masif,  bekerja keras tanpa pandang waktu, agar orang bersimpati dengan Jokowi, " katanya.
Herman Deru mengungkapkan,  IMF telah menyatakan kalau Indonesia  masuk negara yang punya likuiditas baik.  "Saya harapkan semua pihak,  termasuk tim melawan hoax. "Saya minta TPJ mendeteksi sejak dini terkait hoax.  Karena lawan jokowi ini gencar menyebarkan fitnah dan hoax," tegasnya. 
Ketua Koordinator Tim Pembela Jokowi Sumsel Novriansyah  Bastari mengatakan,  dibentuk untuk menjaga marwah Presiden terhadap serangan yang menyerang bapak Jokowi.
"Kita sudah dibentuk,  kita membela Jokowi.  Karena marwah Presiden harus   dijaga. Kita tidak masuk ke dalam tim pemenangan,  tidak dibawah tim pemenangan. Kita khusus menjaga marwah Presiden," katanya.
Novriansyah menambahkan,  setelah dibentuknya,  pihaknya akan segera menyisir pola yang mau menyerang Presiden.  "Kita sisir pola yang nak nyampake Presiden. Ujarnya
  Kita ingatkan. Kalau tidak bisa kita lapor ke pihak berwanang. Aparat kita kan banyak.  Gambar meme yang melecehkan kita ingatkan.  Kalau meme bisa yang membangun tidak masalah," bebernya.
Dia menambahkan,  Tim Pembela Jokowi di Sumsel ini adalah yang ke 12. "Tim Pembela Jokowi ini sudah dibentuk di 12 provinsi termasuk Sumsel.
Koordinasi kita langsung ke Tim Pembela Jokowi Pusat, " pungkasnya.

ONews

ONews

Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional.

Post A Comment:

8 comments:

  1. Raih Bonus Pertama deposit di Indokartu Sampai dengan 1.000.000
    dengan minimal deposit 15.000 kalian sudah bisa bergabung dan bermain di indokartu

    Contact Us :
    BBM : PIN : indkartu
    LINE ID : indokartu
    WECHAT ID : indokartu
    WHATSAPP : +628-129-347-8722

    BalasHapus
  2. Mau dapatkan uang juataan rupiah dengan cara mudah tunggu apalagi kamu bisa dapetin uang dengan cara yang mudah ya di sini di donacpoker agen poker online terpecaya yang selalu memberikan kemeberuntungan untuk anda WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
  3. POKER ONLINE INDOKARTU, Agen yang memberikan banyak bonusnya, coba buktikan dan
    Temukan Keberuntungan Anda Di Sini
    untuk info lebih lanjut bisa hubungi

    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    WECHAT : indokartu
    WA : +628-129-347-8722

    BalasHapus
  4. B O L A V I T A Menyediakan Promo Bonus New Member & Bonus Setiap Minggu'a.. Bahkan Membuat Event Lucky Draw Setiap Bulan'a Teman-teman.. Undian Berhadiah .. Info Lebih Lanjut, Dapat Hub Kontak Kami di bawah >> BBM: B O L A V I T A
    WA: +62-8-1-3-7-7-0-5-5-0-0-2
    Line : cs_b-o-l-a-v-i-t-a

    BalasHapus
  5. BolaVita Adalah Agen Sabung Ayam Dan Bola LIVE Judi Online Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia.

    Dengan Proses Dana Deposit dan Withdraw Yang Super Cepat Dan Customer Service Yang Profesional Dan Ramah.

    Pendaftaran Gratis!!!!

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :

    WA : +62812-2222-995
    BBM : BOLAVITA / D8C363CA

    BalasHapus